Forum: Bank harus menunda perubahan penting ke akun selama 12 jam
Opinion

Forum: Bank harus menunda perubahan penting ke akun selama 12 jam

Sekali lagi, surat kabar dipenuhi dengan cerita sedih tentang orang-orang yang menjadi korban scammers dan kehilangan tabungan mereka.

Modus operandi scammers adalah mengirim pesan palsu kepada individu, konon dari bank, yang membujuk individu untuk memberikan tidak hanya identitas pengguna dan kata sandinya, tetapi juga kata sandi satu kali yang dikirim ke ponselnya.

Dengan ini di tangan, scammer kemudian mengambil alih akun.

Alamat email dan nomor telepon segera diubah, yang mengalihkan semua komunikasi di akun ke scammer.

Penerima pembayaran baru ditambahkan dan batas transaksi untuk transfer dana ditingkatkan. Bahkan batas kartu kredit meningkat.

Dana kemudian disedot dan kartu kredit digunakan untuk berbelanja. Akun terkuras.

Sistem keamanan yang digunakan oleh bank umumnya baik, mengandalkan sistem otentikasi dua faktor. Ada saran untuk meningkatkan fitur keamanan lebih lanjut melalui pelarangan SMS, misalnya. Tidak peduli seberapa bagus sistemnya, tautan yang lemah adalah bahwa akan selalu ada individu yang tertipu.

Saya menyarankan agar bank memasukkan fitur keamanan tambahan – penundaan eksekusi pada perubahan penting pada profil pelanggan.

Semua perubahan penting, seperti mengubah alamat email dan nomor telepon, menambahkan penerima pembayaran baru dan meningkatkan batas transaksi, harus ditangguhkan selama 12 jam.

Setelah menerima instruksi tersebut, bank harus segera mengirimkan SMS dan e-mail kepada nasabah yang menginformasikan nasabah bahwa permintaan telah dilakukan, dan perubahan akan efektif dalam waktu 12 jam jika tidak ada keberatan dari nasabah.

Ini akan memberi pelanggan waktu yang cukup untuk menerima pesan dan mengambil tindakan yang diperlukan jika perubahan itu palsu.

Jika pelanggan memang meminta perubahan, tidak perlu ada tindakan apa pun dan perubahan akan efektif setelah periode penahanan ini.

Mungkin ada ketidaknyamanan bagi pelanggan karena perubahan yang diminta tidak dapat langsung berlaku, tetapi saya pikir menunggu 12 jam tidak akan mengurangi kualitas layanan atau kepuasan pelanggan.

Di masa lalu, bank akan menulis surat kepada pelanggan untuk memberi tahu dia tentang permintaan untuk mengubah alamat surat.

Fitur yang disarankan ini akan bertindak sebagai backstop untuk aktivitas penipuan apa pun.

Kuo Bagaimana Nam

Posted By : keluaran hongkong